8 Cara Jitu Memperkuat Leher Ayam Supaya Tahan Pukul

Memperkuat Leher Ayam Supaya Tahan Pukul

Leher ayam bangkok aduan yang kuat dan berotot akan memberikan banyak sekali keuntungan. Seperti yang kita tahu bila leher merupakan daerah vital ayam.

Memperkuat leher termasuk langkah yang dapat sobat lakukan untuk membentuk kualitas tempur ayam laga.

Apabila leher ayam bangkok kuat dan kokoh tentu akan lebih mudah ketika bertarung. Ayam bisa meminimalkan resiko kerusakan saat terkena pukulan. Selain itu jika leher ayam berotot pasti jadi lebih gampang saat mematuk lawan.

Makanya perawatan menjadi begitu penting agar leher ayam menjadi kuat. Salah satunya ialah dengan memberi pakan ayam bergizi dan melatih ayam dengan baik dan benar.

Ini Dia Cara Memperkuat Leher Ayam Bangkok Supaya Tahan Terhadap Pukulan

Biasanya kualitas leher dipengaruhi oleh faktor keturunan, namun di sisi lain kita pun harus memberikan perawatan. Berikut cara agar leher ayam jadi sekuat beton:

1. Makanan Berkualitas

Jika sobat ingin ayam kesayangan mempunyai bentuk tubuh yang ideal maka peran pakan sangatlah mempengaruhi. Pakan yang tidak terpenuhi dapat menyebabkan ayam kurus, dengan begitu bagian leher ayam pasti jadi lemah.

Kecukupan pakan dan memberi gizi yang berkualitas wajib dilakukan oleh semua botoh. Berikan makanan seperti jagung, nasi, beras merah, gabah dan makanan penambah gizi lainnya.

2. Jamu Ayam Aduan

Pemberian jamu pada ayam bangkok aduan memiliki berjuta manfaat. Selain meningkatkan stamina, jamu berkhasiat membentuk dan mengeraskan otot ayam.

Ada banyak sekali resep jamu untuk membuat otot leher ayam menjadi semakin keras dan elastis. Misalnya dengan memakai bahan seperti telur ayam, gula merah, jahe dan madu.

3. Latihan Fisik

Latihan fisik yang cukup efektif untuk menguatkan leher ialah senam leher. Dengan cara memutar leher ayam ke kiri dan ke kanan secara pelan-pelan bisa merangsang perkembangan otot ayam.

Senam leher bisa sobat lakukan secara rutin setiap pagi hari, yakni sebelum ayam bangkok dimandikan. Apabila latihan ini diterapkan secara konsisten pasti hasilnya akan luar biasa.

4. Memandikan Ayam

Selain membuat ayam aduan jadi lebih segar, ternyata memandikan ayam juga berfungsi membentuk otot ayam. Sobat bisa memijat bagian leher ayam saat dimandikan. 

Perlahan tapi pasti, otot leher ayam pasti bisa terbentuk lebih cepat bila dibandingkan dengan cara memandikan ayam yang biasa.

5. Perawatan Malam Hari

Pada malam hari umumnya menjadi waktu yang sempurna untuk beristirahat. Tapi bagi seorang botoh perawatan ayam ketika malam hari justru memberikan banyak manfaat.

Sobat bisa mengkompresnya pada bagian leher ayam dengan memakai air hangat. Ingat ya, dikompres, maksudnya bukan dimandikan. Jadi hanya perlu membasahi bagian kulit ayam.

6. Memberikan Nasi Putih

Nasi putih hangat bisa membentuk otot leher pada ayam. Buktinya banyak sekali botoh yang menggunakan cara yang satu ini.
Gunakan nasi yang masih hangat lalu di kepal-kepal dam kemudian langsung diberikan pada ayam. Lebih baik jika dilakukan ketika pagi hari saat cuaca masih dingin.

7. Latihan Bertarung

Ayam bangkok juara pasti sudah melewati berbagai fase perawatan termasuk lolos uji pada latihan bertarung. Latihan bertanding bisa memberikan dampak bagus untuk tumbuh kembang otot ayam.

Tapi sobat harus hati-hati saat melakukan latihan abar supaya ayam tidak cedera. Pertama gunakan pembungkus jalu ayam, tujuannya agar jalu tidak mengenai mata. Kemudian pilih lawan yang seimbang dengan durasi sesuai kesanggupan ayam.

8. Konsisten

Konsisten adalah kunci keberhasilan dalam perawatan ayam bangkok aduan. Tentu saja, semua bisa menjadi sia-sia apabila tidak dilakukan secara konsisten.

Memang tidak bisa dipungkiri kalau terkadang merawat ayam sangat menyita waktu. Tapi bila sobat ingin hasil yang memuaskan maka jangan malas.



Beberapa cara di atas bisa sobat terapkan untuk membentuk leher ayam bangkok aduan jadi kuat dan keras. Semoga tulisan ini bermanfaat..

0 Response to "8 Cara Jitu Memperkuat Leher Ayam Supaya Tahan Pukul"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel