7 Tips Menjual Ayam Bangkok Agar Laris dan Menguntungkan

Tips Menjual Ayam Bangkok

Peluang bisnis budidaya ayam bangkok memang sangat menjanjikan. Tapi, bagian terpenting untuk memperoleh penghasilan ialah dari segi penjualan. Menjual ayam bangkok aduan sedikit berbeda dengan ayam lainnya, atau agak unik.

Ketika menjual ayam bangkok memang tidak selalu mulus. Terkadang seorang peternak sering mengalami masalah pada pemasaran ayam. Harga ayam aduan dipengaruhi oleh kualitas bertarung dari ayam.

Maka dari itu sobat haruslah memahami cara dan trik menjual ayam bangkok supaya laris dan banyak peminatnya. Semua peternak tentu berharap mendapatkan keuntungan yang besar dari usaha budidaya yang dijalankan.


Beberapa Tips Menjual Ayam Bangkok Supaya Cepat Laku

Penjual wajib tahu cara menjual yang efektif dan bisa menghasilkan keuntungan besar. Di bawah ini sejumlah tips jual beli ayam bangkok aduan:

1. Mengutamakan Kualitas

Ayam bangkok dibeli untuk digunakan sebagai ayam kontes atau ayam laga. Jadi kualitas menjadi bagian penting yang harus terpenuhi.

Setiap pembeli akan selalu mencari ayam yang mempunyai mutu bagus. Bahkan sebagian besar orang tidak segan mengeluarkan uang dalam jumlah besar demi ayam yang bagus.

Jadi lebih baik menjual ayam yang sudah siap bertanding, atau yang sudah pernah menang. Biasanya kalau hasil ternak bagus kemungkinan pembeli akan menjadi pelanggan tetap.

2. Menjadi Penjual Informatif

Penjual yang informatif adalah yang memberikan gambaran serta penjelasan produk secara detail. Nah di sini sobat ingin menjual ayam bangkok, jadi pastikan berikan penjelasan yang akurat kepada konsumen.

Biasanya ketika jual beli hal-hal yang sering ditanyakan terkait kualitas ayam, asal keturunan, gaya bertarung hingga harga jualnya.

Untuk calon pembeli yang jauh sehingga sulit bertemu langsung, maka sobat bisa memberikan video ayam agar mereka percaya.

3. Bersikap Jujur

Sebagai seorang penjual pasti ingin usahanya bisa berjalan terus, jadi haruslah jujur dan bertanggung jawab. Pasalnya kasus penipuan dalam jual beli sering terjadi.

Agar kepercayaan pembeli semakin meningkat sebaiknya sobat harus jujur. Misalnya terkait ayam aduan cacat, kelemahan serta kelebihannya.

4. Melakukan Promosi

Dalam menjual ayam bangkok juga perlu adanya promosi supaya semakin dikenal. Tujuannya yaitu agar orang-orang tahu kalau sobat adalah penjual ayam.

Promosi bisa melalui teman, lewat sosial media, website, toko online dan masih banyak lagi.

5. Metode Pembayaran Jelas

Alat pembayaran menjadi penentu pada bisnis jual beli. Dalam hal ini pastikan menggunakan metode pembayaran yang jelas.

Sebagai contoh sobat bisa menggunakan rekening bank. Kemudian perjelas pembayaran seperti tunai, atau pembayaran setengah kemudian setelah barang sampai baru dilunasi.

6. Jualan Lewat Facebook

Tips menjual ayam yang paling menguntungkan saat ini yaitu memanfaatkan sosial media. Salah satu sosial media yang mudah untuk jualan ayam yaitu facebook.

Sobat bisa mencari pembeli dan menawarkan barang dengan membuat story. Lebih mudah lagi jika bergabung dengan grup facebook para penggemar ayam aduan.

7. Membuat Website

Ini khusus bagi sobat yang ingin menjual ayam bangkok dalam skala besar dengan target pemasaran luas. Dengan membuat website atau situs jelas popularitas sebagai peternak akan meningkat.

Dalam hal ini sudah merujuk kepada jual beli online. Makanya di sini kualitas ayam akan sangat mempengaruhi agar pembeli tidak kecewa. Soalnya kebanyakan ayam yang dibeli online sering tidak sesuai harapan.

Cara Membuat Ayam Jadi Ganas 
Daftar Makanan Bermutu Ayam Aduan

Bisnis budidaya dan menjual ayam bangkok memang begitu potensial. Apalagi bila sobat memiliki ayam berkualitas dan bisa menjadi juara arena. Pasti akan semakin banyak saja pelanggan tetap dari bisnis ini.
LihatTutupKomentar
Cancel