Mitos Kelebihan Sisik Batu Karang Ayam Bangkok Aduan

Sisik Batu Karang Ayam Bangkok Aduan

Seperti yang kita tahu ayam bangkok aduan sangat erat dengan mitos katuranggan. Ada berbagai jenis katuranggan atau ciri khusus yang memiliki kelebihan tersendiri. Beberapa diantaranya yaitu keunikan sisik kaki, warna bulu, jengger dan masih banyak lagi.

Salah satu katuranggan ayam bangkok yang banyak disukai yaitu sisik batu karang. Ciri yang satu ini memang sangat mudah ditemukan dibandingkan yang lainnya.

Sesuai dengan mitos katuranggan pasti punya keistimewaan, bahkan dari para penggemar ayam laga mempunyai versinya sendiri. Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas kelebihan sisik batu karang pada ayam bangkok aduan.


Karakteristik Sisik Batu Karang Ayam Bangkok Aduan

Bagi seorang pecinta ayam aduan hendaknya sedikit memahami ilmu katuranggan untuk mempermudah mengetahui ciri fisik ayam berkualitas. Berikut ciri untuk mengetahui ayam sisik batu karang:

Secara umum sisik batu karang dapat dilihat bila ayam bangkok mempunyai bentuk sisik belah atau pecah pada bagian kaki. Sisik pecah tersebut kerap dianggap sebagai simbol pukulan ayam yang keras sehingga banyak yang percaya ayam ini punya keistimewaan.

Nama julukan batu karang telah ada dan cukup dikenal terutama para botoh pengagum katuranggan. Batu karang bisa diartikan sebagai ayam yang punya daya tahan bagus serta pukulan mematikan.

Sampai sekarang keyakinan ini tetap dipercaya oleh sebagian botoh untuk mengamati kaki ayam. Banyak yang bilang katuranggan sisik batu karang dapat meremukkan tulang lawan.


Gambar Sisik Batu Karang Ayam Bangkok

ayam bangkok batu karang

gambar sisik batu karang ayam

contoh sisik batu karang

foto ayam batu karang


Itulah sedikit pembahasan mengenai mitos katuranggan sisik batu karang pada ayam bangkok. Memang bila kita bicara soal mitos ayam aduan selalu berhubungan dengan kepercayaan masing-masing.

LihatTutupKomentar
Cancel