Burung yang Tidak Boleh Dekat Dengan Murai Batu

7 Burung yang Tidak Boleh Dekat Dengan Murai Batu

7 Burung yang Tidak Boleh Dekat Dengan Murai Batu – Saat merawat dan memaster murai batu tentu harus hati-hati agar kualitas suaranya jadi bagus. Tentunya ada beberapa jenis burung yang bagus buat memaster burung, akan tetapi ada pula yang tidak dan sebaiknya tidak boleh dekat dengan burung murai kesayangan kita.

Kita semua tahu bahwa murai batu termasuk burung isian terbaik yang bisa menirukan suara apapun. Namun, sebagian besar pecinta burung murai mengkategorikan beberapa isian burung murai yang sebaiknya tidak perlu. Apalagi saat melatih dan memaster burung.

Sebagai contoh burung yang memiliki suara kurang bagus, atau burung yang ditakuti oleh murai sehingga mengganggu masteran. Kemudian di sisi lain pengganggu masteran murai batu tidak hanya dari burung lain, bahkan beberapa hewan lain bisa memberikan pengaruh yang kuat.

 

Burung yang Tidak Boleh Dekat Dengan Murai Batu

Penting sekali untuk memilih suara burung yang bagus untuk memaster burung murai agar suara gacor burung jadi bervariasi. Berikut ini kita akan merangkum daftar burung yang sebaiknya tidak boleh dekat dengan murai batu:

1. Burung Gereja

Burung yang satu ini memang jarang dipelihara, namun dia biasa hidup bebas di sekitar pemukiman penduduk. Jelas saja ketika di alam liar dia akan selalu berbunyi, makanya banyak pemilik burung isian yang benci dengan burung gereja.

2. Burung Serindit

Selain burung gereja, hewan yang sebaiknya di jauhkan dari murai batu ialah burung serindit. Walaupun bisa dibilang suara burung ini bagus, tapi jika untuk memaster murai rasanya kurang bagus. Biasanya burung murai yang memiliki isian serendit akan jelek ketika di bawa ke kontes.

 

3. Burung Elang

Elang termasuk burung yang sangat ditakuti murai batu, nah bagi sobat yang memelihara burung elang sebaiknya tidak di dekatkan. Kemudian jangan pula sampai suara elang terdengar oleh murai batu karena bisa mengganggu kualitas suara murai.

 

4. Burung Kutilang

Tidak sedikit dari penggemar burung murai yang memelihara jenis burung lain, misalnya saja kutilang. Memang burung kutilang sangat mudah dipelihara dan cukup populer. Namun apabila murai ingin diikutkan lomba maka sebaiknya jangan diberikan isian burung kutilang.

 

5. Burung Trucukan

Tidak jauh berbeda dengan kutilang, trucukan merupakan spesies burung yang hampir mirip dengan kutilang. Suara burung ini begitu monoton dan tidak bervariasi, makanya jangan didekatkan saat memaster murai batu kesayangan sobat.

 

6. Burung Betet

Pada setiap daerah burung ini memiliki banyak nama, mulai dari betet, penten, cendet. Burung satu ini menjadi peliharaan yang rajin berbunyi. Tapi apabila untuk dibawa ke arena kontes burung cendet ini tidak memiliki kelas lomba. Untuk menghindari karakter murai batu mempunyai suara cendet maka jangan didekatkan.

 

7. Burung Perkutut

Burung yang satu ini adalah peliharaan rumah untuk dinikmati suaranya. Akan tetapi apabila saat melatih gacor burung murai, sebaiknya dijauhkan karena dia sangat mengganggu. Jangan sampai variasi isian suara murai terisi oleh burung perkutut maupun derkuku.

 

8. Binatang Lain

Selain beberapa burung di atas ternyata ada pula binatang lain yang tidak boleh di dekatkan dengan murai batu. Tentu saja hewan ini mempunyai suara yang dapat mempengaruhi kualitas suara murai. Beberapa diantaranya yaitu ayam, bebek, anjing, kucing, sapi dan masih banyak lagi.

Cara Membuat Murai Batu Cepat Emosi dan Lebih Agresif

 

Untuk membuat burung murai batu agar tidak macet bunyi maka perlu perawatan dan latihan yang tepat. Kemudian di sisi lain sobat perlu menjauhkan beberapa hewan yang kemungkinan bisa mempengaruhi isian murai. Nah itulah sedikit penjelasan dari kami, salam satu hobi.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *