generasi katuranggan ayam aduan

Generasi Katuranggan Ayam Aduan yang Percaya Mitos

Bagi sebagian besar pecinta sabung ayam yang percaya dengan mitos katuranggan pada ayam bangkok aduan. Tapi di sisi lain berseberangan dengan mereka yang sama sekali tidak percaya akan mitos tersebut.

Tentu saja perbedaan pendapat ini menjadi sesuatu yang menarik untuk kita bahas. Pasalnya kita kerap menjumpai perdebatan diantara penggemar ayam aduan terkait hal-hal yang berbau mitos katuranggan.

 

Generasi Katuranggan VS Non Katuranggan, Anda Termasuk yang Mana?

Perbedaan pandangan adalah sesuatu yang wajar. Fenomena ini tidak hanya terjadi diantara pecinta ayam aduan saja, penggemar burung kicau pun ada yang percaya dengan katuranggan.

Generasi Katuranggan

Katuranggan pada ayam bangkok aduan merupakan ciri fisik tertentu yang dimiliki oleh ayam. Kemudian dipercaya mempunyai sisi magis dan memberikan keunggulan pada ayam.

Keyakinan terhadap katuranggan memang telah ada sejak dulu kala, jadi wajar saja sampai sekarang masih banyak yang percaya.

Primbon katuranggan digunakan untuk menilai kualitas ayam aduan. Jadi para penganut keyakinan katuranggan selalu memakai ciri fisik untuk menentukan mutu ayam jago.

Katuranggan ayam bisa dilihat dari sisik kaki, mata, warna bulu, bentuk jengger dan karakteristik unik dari tubuh ayam. Percaya atau tidak bahwa ini berbau dengan mitos, primbon dan hal-hal mistis.

Katuranggan Sisik Kaki Ubed Ayam Bangkok

 

Generasi Non Katuranggan

Berbeda dengan mereka yang percaya dan memegang keyakinan pada katuranggan. Sebagian penggemar ayam lebih mengesampingkan mitos, primbon dan hal berbau gaib. Pihak ini ialah mereka para generasi non katuranggan.

Golongan ini lebih mengutamakan fakta atau bukti kualitas ayam lewat pertarungan. Jadi mereka tidak bisa menyimpulkan kualitas ayam tanpa melihatnya bertanding.

Secara umum generasi non katuranggan ialah para pecinta sabung ayam modern. Dimana sama sekali tidak percaya dengan mitos.

 

Perbedaan Pendapat Katuranggan

Akibat perbedaan pendapat ini kerap menimbulkan pro dan kontra antara sesama pecinta ayam aduan. Pasalnya keyakinan memang begitu vital jika disinggung.

Tidak jarang hal ini justru menyebabkan kesenjangan bagi para botoh. Apalagi bagi mereka yang berbeda pendapat.

Ironisnya sanggahan selalu muncul hingga perdebatan yang menyebabkan intimidasi terhadap seorang botoh.

Sebagai seorang pecinta ayam bangkok aduan, meskipun berbeda pendapat kenapa tidak saling menghormati. Padahal setiap orang pasti punya cara pandang yang berbeda.

Rahasia Sisik Naga Temurun Ayam Bangkok

Untuk tulisan ini? Sengaja penulis buat untuk sedikit menyinggung rekan-rekan satu hobi agar sadar. Membangun dan menjaga hubungan baik memang perlu dilakukan.

Walaupun ada banyak sekali perbedaan, sobat harus ingat bahwa kita tidak selalu berada di tempat yang benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *